Jumat, 25 Desember 2015

Hillboard Top 15 Popular & Best Songs On 2015 [PART 1]


(CATATAN: BACA BAGIAN INI DULU SEBELUM MELIHAT PART 2, KARENA DI ARTIKEL INI TERDAPAT 8 LAGU DARI POSISI 15 SAMPAI 8 YANG HARUS DI SIMAK TERLEBIH DAHULU!)
Maaf bagi kamu yang baru pertama kali membaca artikel ini (atau yang udah tahu abaikan saja...!), karena ada tulisan-tulisan di bawah ini...
CATATAN 
SEBELUM MEMBACA DAN MELIHAT SEMUA CHARTS-NYA, KAMU HARUS MEMBACA BEBERAPA POIN TERLEBIH DAHULU! BERIKUT ISINYA:
  • PENTING DIBACA! PEMBACA YANG DITARGETKAN MEMBACA DI ARTIKEL INI ADALAH YANG RATA-RATA BERUMUR 13 SAMPAI 18 TAHUN KEBAWAH (ANAK REMAJA). MAKA DARI ITU, JANGAN TERKEJUT KALAU MELIHAT BEBERAPA VIDEO KLIP ASLI DARI LAGU TERSEBUT TIDAK DITAMPILKAN KARENA SEBAGIANNYA MENGANDUNG UNSUR DEWASA. OLEH KARENA ITU HILLBOARD MENGGANTINYA DENGAN VIDEO LIRIK ATAU AUDIO DARI LAGU ITU SAJA (MAAF YA, TAPI BAGI YANG KURANG SENANG BISA TONTON VIDEO KLIP YANG ASLI DI YOUTUBE KOK!). 
  • PENTING DIBACA! KARENA TULISAN INI MEMBUAT PEMBACA MENGERTI SEPERTI APA PENGUMPULAN LAGU-LAGU YANG AKAN DITAMPILKAN DI ARTIKEL INI! ACUAN TANGGA LAGU VERSI HILLBOARD DIAMBIL BERDASARKAN PERHITUNGAN DARI SEJUMLAH TANGGA LAGU INTERNASIONAL DAN LOKAL (YANG DIKUTIP DARI CHARTS BILLBOARD TOP 100, CHARTS i-TUNES, DAN SEJUMLAH VERSI CHARTS DI RADIO-RADIO LOKAL, HINGGA KEPOPULERANNYA DI YOUTUBE DENGAN JUMLAH VIEWERS-NYA) DAN SEMUA LAGU YANG TERPOPULER SELAMA TAHUN 2015 INI (BUKAN DIAMBIL DARI LAGU YANG DIRILIS SEBELUM TAHUN 2015) AKAN DIRANGKUM DI ARTIKEL INI.
  • TANGGAL RILIS YANG ADA DI BAWAH VIDEO KLIP MERUPAKAN TANGGAL RILIS DARI VIDEO KLIP TERSEBUT, DAN BUKAN TANGGAL RILIS DARI LAGU YANG ORISINIL TERSEBUT.
  • HILLBOARD MEMINTA MAAF JIKA ADA KESALAHAN MATERI DAN PENULISAN DALAM PENERBITAN ARTIKEL TANGGA LAGU INI.
TERIMA KASIH ATAS PERHATIANNYA...
Sekarang tulisan di bawah ini akan menyambutmu yah! 
Hella hello music lovers...!!!
Sebelumnya Hillboard mau bilang lagi kepada kamu bahwa mulai artikel ini dan seterusnya, judul artikel ini berubah dari Music Zone menjadi Hillboard. Mau tau kenapa bisa begini?? Makanya coba kamu baca aja alasannya di link ini sekalian kamu bisa tau juga seperti apa penjelasan lainnya di situ bagi kamu yang belum membacanya. Tapi bagi kamu yang belum pernah baca semua charts-charts pilihan Hillboard, bisa dicari aja di blog ini dengan kata kunci atau label "Music Zone".
Nah, Hillboard sebelumnya mau ngucapin selamat Hari Raya Natal pada tanggal 25 Desember 2015 kemaren dan Tahun Baru yang akan segera tiba di tanggal 1 Januari 2016. Tapi Hillboard gak sekedar ngucapin aja deh bagi kalian semua, tapi Hillboard ingin banget memberikan sebuah deretan charts yang manis untuk menutup tahun 2015 yang indah ini dengan memberikan ke kamu 15 lagu paling terpopuler, terbaik, terfavorit, terhits, bahkan hingga yang terunik yang dirilis selama tahun ini. 
Dan selama tahun 2015 ini banyak sekali lagu-lagu yang menjadi populer setiap bulannya, bahkan fenomenal, hingga menjadi yang terfavort bagi setiap pendengarnya. Dari genre musik Pop, RnB, Hip Hop, Jazz, Dance Music, hingga musik EDM (Electronic Dance Music) yang belakangan ini mencuri perhatian penggemar musik selama tahun 2015 ini. Maka itu, Hillboard ingin mengapresiasi karya-karya musik tersebut dengan mengulas lagi atau mem-flashback atau seperti mengkaleidoskop lagu-lagu yang hits di tahun ini dengan tema Hillboard Top 15 Popular & Best Songs On 2015.
Sesuai dengan jumlah chartsnya, Hillboard akan mengurutkan kembali daftar lagu-lagu paling top di tahun ini kedalam 2 bagian, dan Part 1 ini Hillboard akan memberikan 8 lagu dulu di bagian ini. Dan juga Hillboard akan memberikan penjelasan seperti bagaimanakah rincian daripada lagu tersebut bagi setiap lagu yang ada di posisinya masing-masing.
Oke, kalau kamu udah siap, mari langsung aja kamu simak Top 15 Songs (Popular & Best Songs On 2015) Part I dari posisi ke 15 sampe posisi ke 8!

15. Fifth Harmony ft Kid Ink - Worth It

(Lyrics Video)
Album: The Reflection
Rilis: 28 Maret 2015
Viewers on Youtube (Per 23 Desember 2015): 514,777,361
Label: Sony Music Indonesia
Worth It merupakan sebuah lagu yang cukup fenomenal semenjak dirilis oleh grup vokal asal Amerika Serikat, Fifth Harmony. Lagu ini juga menampilkan rapper Amerika, Kid Ink ini memiliki irama yang enerjik dan begitu bersemangat. Mengusung campuran aliran pop dan R&B, lagu Worth It diambil dari album Fifth Harmony bertajuk The Reflection yang dirilis pada 3 Maret 2015 di bawah naungan Epic & Syco. Lagu ini berhasil meraih chart tertinggi di Amerika Serikat pada Billboard Hot 100. Grup vokal yang berawal dari ajang pencarian bakat ini digawangi oleh Ally Brooke Hernandez, Normani Kordei, Dinah Jane Hansen, Camila Cabello dan Lauren Jauregui. Lagu ini juga masuk ke dalam beberapa video klip yang paling bnayak ditonton di Youtube selama tahun 2015.

14. One Direction - Drag Me Down

Album: Made In The A.M
Rilis: 20 Agustus 2015
Viewers on Youtube (Per 22 Desember 2015): 257,404,718
Label: Sony Music Indonesia
Drag Me Down merupakan lagu pertama One Direction tanpa Zayn Malik. Lagu ini pertama kali diputar di Radio 1 pada 31 Juli 2015 kemarin. Disebutkan pula kalau lagu ini berbeda nuansanya ketimbang lagu-lagu One Direction sebelumnya. Namun lagu ini tetap memiliki peluang besar untuk menembus Top 40 singles chart. Dalam single Drag Me Down ini, Harry Styles yang mendapatkan jatah untuk menyanyikan lagu tersebut pada nada-nada tinggi. Lagu ini juga masuk persaingan Top 12 di bulan Agustus hingga Desember ini.

13. Skrillex & Diplo ft Justin Bieber - Where Are You Now

(Music Dance Video)
Album: Skrillex and Diplo Presents Jack U (Skrillex & Diplo) & Purpose (Justin Bieber)
Rilis: 29 Juni 2015
Viewers on Youtube (Per 23 Desember 2015): 368,102,087
Label: Warner Music Indonesia
Where Are You Now adalah single kedua dari Srillex dan Diplo bekerja sama juga dengan Jack Ü yang menampilkan Justin Bieber sebagai vokal. Single ini berada di bawah naungan label OWSLA dan Mad DecentDi kancah internasional, lagu ini telah menaiki puncak 10 terbaik pada chart di Australia, Denmark, Finlandia, Swedia, Selandia Baru, Belanda, Slovakia dan kampung halaman Justin Bieber, Kanada. Buka hanya itu, ini merupakan lagu pertama Bieber yang masuk kedalam 10 terbaik pada Britania Single Chart dan sebelumnya Boyfriend miliknya menjadi no 2 yang telah dirilis pada 2012 lalu. Dan lagu ini masuk ke dalam persaingan Top 12 dan langsung menjadi jawara di bulan Juli dan bertahan hingga bulan Oktober.

12. David Guetta ft Nicki Minaj, Bebe Rexha & Afrojack - Hey Mama

(Lyrics Video)
Album: Listen
Rilis: 19 Mei 2015
Viewers on Youtube (Per 23 Desember 2015): 531,680,257
Label: Warner Music Indonesia
Hey Mama merupakan salah satu single promosi dari album baru David Guetta yaitu Listen. Nicki Minaj juga ikut menggarap lagu Hey Mama, dan telah bekerja sama sebelumnya. Mereka pertama kali berkolaborasi dalam lagu Turn Me On di tahun 2011 lalu. Bersama dengan kolaborasi antara Bebe Rexha & Afrojack membuat lagu ini semakin catchy untuk didengar. Lagu ini juga masuk ke dalam beberapa video klip yang paling banyak di tonton di Youtube selama tahun 2015 ini.

11. Silento - Watch Me (Whip/Nae Nae)

Album: -
Rilis: 25 Juni 2015
Viewers on Youtube (Per 23 Desember 2015): 505,612,550
Label: Universal Music Indonesia
Watch Me adalah sebuah single debut dari rapper asal Amerika Serikat Silento. Dirilis pada bulan Maret 2015, lagu ini sempat berada di posisi 3 Billboard Hot 100 dan bertahan cukup lama. Lagu Watch Me sendiri bertahan selam 18 minggu di 10 besar Billboard Hot 100. Sebelum akhirnya pada 14 Oktober 2015, lagu ini keluar dari jajaran 10 besar Billboard Hot 100. Lagu ini juga menjadi video klip yang paling viral secara global di Youtube selama tahun 2015.

10. The Weeknd - The Hills

(Lyrics Video)
Album: Beauty Behind The Madness
Rilis: 27 Mei 2015
Viewers on Youtube (Per 23 Desember 2015): 470,456,168
Label: Universal Music Indonesia
The Hills merupakan lagu hasil karya dari bintang asal Kanada, The Weeknd. Lagu ini sukses memuncaki chart Billboard Hot 100 setelah sukses menggeser lagu Can't Feel My Face yang juga dibawakan olehnya pada bulan Oktober yang lalu. Dan The Weeknd sendiri mencatatkan prestasi tersendiri dengan berhasil mengkudeta lagunya sendiri yang yang pada minggu sebelumnya juga berada di posisi pertama. Lagu ini juga masuk ke dalam beberapa video klip yang paling banyak di tonton di Youtube selama tahun 2015 ini.

9. OMI ft Felix Jaehn - Cheerleader (Remix)

(Edit Video Music/Clean Version)
Album: Me 4 U
Rilis: 8 April 2015
Viewers on Youtube (Per 23 Desember 2015): 305,153,777
Label: Ultra Music
Cheerleader merupakan lagu reggae milik penyanyi asal Jamaika, OMI yang sebenarnya sudah dirilis pada tahun 2012 yang lalu. Tapi di tahun 2014 yang lalu, DJ asal Jerman, Felix Jaehn, melakukan remix untuk lagu ini dan ternyata, perlahan tapi pasti, sukses di banyak negara dengan duduk di posisi 1 tangga lagu mereka, termasuk baru-baru ini Inggris, dimana ‘Cheerleader’ berhasil menjadi juara untuk beberapa minggu. Dan lagu ini juga masuk ke dalam video klip yang paling banyak di tonton di Youtube selama tahun 2015.

8. The Weeknd - Can't Feel My Face

(Live From Vevo Presents)
Album: Beauty Behind The Madness
Rilis: 29 Juli 2015
Viewers on Youtube (Per 26 Desember 2015): 308,577,080
Label: Universal Music Indonesia
Tahun 2015 menjadi tahun menyenangkan bagi The Weeknd. Namanya disebut sebagai salah satu penyanyi yang meraih sukses besar lewat lagu-lagu barunya. Selain lagunya The Hills yang masuk daftar lagu terpopuler tahun ini, ada lagi lagu dari The Weeknd yang cukup menarik perhatian, yaitu sebuah lagu berjudul Can't Feel My Face yang dirilis 6 bulan lalu. Meski sempat menuai kontroversi karena dianggap menceritakan tentang kokain, single ini mampu meraup ratusan juta viewers di Youtube dan sempat menjadi champ di Billboard Hot 100. 
Nah itu dia 8 lagu yang terpopuler di tahun ini. Besok masih ada kelanjutannya kok, jadi tetep sabar dan tunggu aja Hillboard Top 15 Popular & Best Songs On 2015 Part 2 besok, Minggu, 27 Desember 2015, hanya di Laman Hill Pratama. Oh ya Hillboard mau ngucapin terima kasih juga kepada:
 
 
 Para pembaca setia Hillboard
Beberapa stasiun radio ternama di Indonesia
Dan masih banyak lainnya yang tak bisa disebutkan satu-persatu (eits, kayak mau buka acara aja nih...)
Okelah kalo gitu, sampe jumpa besok yaa... 
Bye... bye...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar